logo batamtoday
Senin, 20 Mei 2024
JNE EXPRESS


Ayo, Ada Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Kabupaten Bintan
Jumat, 19-04-2024 | 09:24 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pelayanan KB di Bintan. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby mengajak seluruh ibu-ibu hebat di Kabupaten Bintan untuk mendatangi Puskesmas di wilayah masing-masing dalam rangka mendapatkan pelayanan KB gratis.

Hal ini merupakan wujud dari komitmen Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Bintan.

Pelayanan KB yang disediakan, mulai dari alat kontrasepsi, pil KB, suntik KB, pemasangan implant dan IUD. Hanya dengan membawa KTP domisili Bintan, semua pelayanan tersebut bisa didapatkan secara gratis di semua Puskesmas yang ada di Bintan.

"Ini suatu kemudahan untuk ibu-ibu di Bintan. Jadi, ayo datang ke Puskesmas, sebab berencana itu keren. Pelayanan KB gratis ini dari hari ini 18 April sampai nanti tanggal 26 April," ungkap Hafizha, Kamis (18/04/2024).

Sejauh ini, semangat masyarakat Bintan khususnya kaum perempuan untuk mengikuti KB memang cukup membanggakan. Hal ini pula yang diharapkan Hafizha dapat mengontrol angka pertumbuhan penduduk dan fokus perhatian bisa diprioritaskan bagi melahirkan generasi-generasi emas di masa mendatang.

Editor: Gokli

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit