logo batamtoday
Jum'at, 17 Mei 2024
JNE EXPRESS


Timnas Indonesia U-23 Siap Rebut Tiket Olimpiade 2024
Rabu, 01-05-2024 | 08:52 WIB | Penulis: Redaksi
 
Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong. (Foto: Bola.net)  

BATAMTODAY.COM, Doha - Timnas U-23 tak mau terus menerus larut, usai kalah dari Uzbekistan pada laga semifinal. Tim yang didirect Shin Tae-yong itu kini bersiap menyongsong laga lawan Irak, karena tiket ke Olimpiade Paris 2024 di depan mata.

Garuda Muda memang masih punya kesempatan lolos Olimpiade sebagai peringkat tiga Piala Asia U-23 2024. Kalaupun kalah di perebutan tempat ketiga, jalan terakhir juga masih ada, yakni memenangi play-off antar konfederasi lawan wakil Afrika, Guinea, 9 Mei 2024.

Melalui keterangan yang dikutip dari berbagai sumber, Rabu (1/5/2024), Shin Tae-yong memastikan pasukannya bersiap menghadapi Irak. Banyak pelajaran berharga dari pertandingan lawan Uzbekistan yang diakuinya memang lebih perkasa.

"Uzbekistan tetaplah tim yang kuat. Tapi kita masih punya peluang melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin juga mengakui, pemainnya sempat seperti kehilangan percaya diri. Padahal di tiga laga sebelumnya tampil sangat impresif dan mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia (1-0), Yordania (4-1) dan Korea Selatan (2-2, 11-10 setelah adu penalti).

"Sebelum memulai pertandingan para pemain seperti gugup. Itu mempengaruhi permainan. Normalnya, kami bisa bermain baik seperti di pertandingan sebelumnya," tambahnya.

Laga antara Indonesia vs Irak digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5), pukul 22.30 WIB.

Sumber: RMOL
Editor: Dardani

Bawaslu Bintan

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit