logo batamtoday
Minggu, 05 Juli 2020
PKP


Layanan Pembuatan SIM Polresta Barelang Dibuka, Langsung Ramai Diserbu Masyarakat
Selasa, 02-06-2020 | 14:26 WIB | Penulis: Romi Chandra
 
Pemohon SIM harus mengikuti protokol kesehatan sebelum masuk ke ruang tunggu pembuatan SIM. (Romi)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kembalinya beroperasi pelayanan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) setelah Hari raya Idul Fitri 1441 H, serta sejak penutupan pelayanan selama pandemi COvid-19 di Mapolresta Barelang langsung diserbu masyarakat, Selasa (2/6/2020).

Pantauan di ruangan tempat pembuatan SIM tersebut, puluhan warga tampak memenuhi ruangan dengan tetap mengikuti protokol soscial distancing selama pandemi Covid-19, seperti menggunakasn masker dan memberihkan tangan menggunakan hansanitizer.

Kanit Regident Satlantas Polresta, Iptu Satri Putra, mewakili Kasat Lantas, Kompol Yunita Stevani, mengungkapkan, pelayanan permohonan SIM mulai dibuka karena adanya petunjuk dari mabes Polri untuk menghadapi penerapan hidup normal baru atau new normal life.

"Sebenarnya layanan telah dibuka dari tanggal 30 Mei 2020 kemarin, namun karena masih suasana lebaran, makanya mulai ramainya hari ini," ujar Satri.

Dilanjutkan, meskipun pelayanan telah dibuka, namun tetap diterapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

"Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan demi mencegah atau memutus penyebaran virus corona. Pemohon harus menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke ruang tunggu, serta harus memperhatikan social distancing," tambahnya.

Pemberlakukan protokol kesehatan ini lanjutnya, akan terus dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan, melihat bagaimana perkembangan viruscorona ini di tengha masyarakat.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit