logo batamtoday
Jum'at, 19 April 2024
JNE EXPRESS


149 Pelajar SMK se-Kepri Ikuti LKS SMK XVI Tahun 2019
Selasa, 12-11-2019 | 18:16 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Sekda Kepri, TS Arif Fadillah saat membuka secara resmi LKS SMK XVI tahun 2019 di Hotel Golden View, Batam. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 149 pelajar SMK, yang ada di wilayah Kepri mengikuti Lomba Kompetinsi Siswa (LKS) SMK XVI Tahun 2019, kegiata yang dimulai sejak 11 - 15 November 2019 itu, digelar di Hotel Goleden View, Batam.

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, kegiatan ini, diharapkan mampu mewujudkan Indonesia unggul sesuai target kerja Presiden Joko Widodo. Ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak SMK se-Kepri.

"Agar nantinya, bisa lebih siap menghadapi dunia kerja," ujar Arif saat membuka secara resmi kegiatan LKS SMK XVI Tahun 2019.

Selain itu, Arif berharap anak-anak SMK di Kepri, mampu memenuhi standar kopetensi perusahaan asing maupun lokal yang beroperasi di Kepri. Sehingga sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan menjadi tujuan investasi, Kepri tidak lagi mendatangkan pekerja dari luar, tetapi telah diisi oleh anak-anak Kepri sendiri.

"Dengan harapan melalui LKS SMK ini, juga bisa memperkuat kemampuan siswa SMK dalam menghadapi industri 4.0.," harap Arif.

Tak lupa, Arif mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendorong para siswa SMK sehingga bisa tampil percaya diri mengikuti lomba kopetensi di bidang-bidang yang mereka kuasai.

"Terima kasih kami untuk para guru yang telah mendorong siswa-siswa sehingga bisa percaya diri dan berani dalam mengikuti lomba ini. LKS SMK ini sama dengan ruang uji coba bagi penguasaan ilmu-ilmu bagi siswa yang didapatkan selama mengikuti pendidikan," ucap Arif.

Kemampuan siswa SMK se-Kepri, lanjut Arif sudah luar biasa. Kendati begitu, Arif meminta para guru terus mendorong sisa dan memberikan motivasi secara terus menerus serta jangan cepat merasa puas.

"Pemerintah Provinsi Kepri, siap membantu untuk setiap kegiatan pendidikan untuk meningkatkan kopetensi para siswa se-Kepri," sebut Arif.

Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta. LKS ini setara dengan OSN yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills International Competition.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit