logo batamtoday
Jum'at, 29 Maret 2024
JNE EXPRESS


Juni Mendatang, KPU Batam Lanjutkan Tahapan Pilkada Serentak 2020
Kamis, 28-05-2020 | 14:04 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Komisioner KPU Kota Batam, William Seipattiratu. (Paskalis RH)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sempat tertunda akibat mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam berencana melanjutkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Kota Batam, William Seipattiratu saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM melalui selularnya, Kamis (28/5/2020) siang.

"Terkait kelanjutan tahapan Pilkada yang telah diputuskan mulai tanggal 15 Juni nanti, KPU Batam pada intinya siap melaksanakan tahapan tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang dianjurkan pemerintah," kata Wily, sapaan akrabnya.

Kelanjutan tahapan Pilkada di Kota Batam, adalah bentuk respon cepat yang dilakukan KPU Batam atas hasil keputusan bersama antara pemerintah, KPU RI dan DPR RI untuk melanjutkan tahapan Pilkada Serentak 2020.

Dengan adanya keputusan bersama tersebut, KPU Batam langsung mengecek kesiapan seluruh anggota badan adhock, baik PPK maupun PPS.

"Untuk memulai kembali tahapan tersebut, KPU Batam akan mengaktifkan kembali badan penyelenggara adhock, yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)," ujarnya.

Pengecekan kesiapan ini dilakukan melalui komunikasi online dengan para ketua PPK terpilih untuk memastikan apakah mereka masih ingin menjadi penyelenggara Pilkada atau tidak.

"Selain kesiapan pribadi, badan adhock juga dicek kondisi kesehatannya untuk memastikan mereka aman dari wabah Covid-19," ujarnya.

Sampai saat ini KPU Batam juga masih menunggu aturan terbaru baik PKPU, Juknis maupun surat edaran terkait kelanjutan tahapan pilkada serentak 2020.

Editor: Chandra

KPU BATAM

KPU BATAM

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit