logo batamtoday
Minggu, 17 November 2019
PKP


Sosok AKP Cut Putri Amelia Sari Selama Menjabat Kasat Lantas Polres Bintan
Senin, 21-10-2019 | 18:52 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
AKP Cut Putri Amelia Sari. (Foto: Syajarul)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - AKP Cut Putri Amelia Sari telah serahterima jabatan Kasat Lantas Polres Bintan dan akan mengemban tugas baru sebagai Wakasat Lantas Polresta Barelang.

Mengulas sosok perwira kelahiran Kabupaten Bireuen, Aceh selama bertugas di Bintan dikenal 'galak' terhadap pengendara yang tidak patuh akan peraturan berlalulintas.

Bertekad agar masyarakat Kabupaten Bintan patuh akan peraturan berlalulintas. Segala upaya dilakukan mulai dari teguran, sindiran halus hingga tindakan tegas penilangan. Sehingga masyarakat malu atau segan untuk melanggar aturan berlalulintas.

"Seperti yang diinginkan pimpinan, yaitu budaya tertib berlalulintas di Kabupaten Bintan," kata Amelia, Senin (21/10/2019).

Hal itu dilakukan semata-mata untuk kebaikan bersama, dengan menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bintan.

Alhasil sepanjang tahun 2018, perwira jebolan Akpol 2009 itu berhasil menurunkan angka kecelakaan lalulintas menjadi 56 kasus. Lebih rendah dibanding tahun sebelumnya mencapai 70 lebih kasus.

Banyak terobosan yang dilakukan wanita kelahiran 26 November 1988 itu bersama anggotanya mulai dari sosialisasi dengan memasang sepanduk imbauan tertib berlalulintas disepanjang jalan raya Bintan, mendatangi sekolah-sekolah, hingga memberikan himbauan door to door ke rumah warga.

Anak keempat dari enam bersaudara itu, selama menjadi Kasat Lantas Polres Bintan tidak hanya fokus terhadap tugasnya, sesakali ia juga memberikan bantuan kepada masyarakat Bintan yang mengalami kesusahan.

Bahkan, Amelia juga pernah memberikan santuan terhadap keluarga korban lakalantas di Bintan, sebagai bentuk peduli polri terhadap masyarakat yang sedang terkena musibah.

Tentu saja kerja keras Amelia di wilayah Hukum Polres Bintan menjadi kenangan tak terlupakan bagi anggotanya dan masyarakat.

Mulai besok wanita asal Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh itu akan menjalankan tugas sebagai Wakasat Lantas Polresta Barelang. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru AKP Cut Putri Ameli Sari, SIK.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit